Berbagi, Kejujuran dan Kerelaan.


Narasumber  : Stefany Indira 
Kelas             : 7 (Tujuh)

    Hari Sabtu, 7 April 2018 kemarin, saya dan teman teman kls 7 dan 8 mengikuti rekoleksi yang bertempat di Aula SMP Santo Antonius Lantai 4. Rekoleksi tersebut dimulai pukul 7 pagi. Rekoleksi itu dipandu oleh Bruder Tri dari Lampung. Kami merasa senang karena beliau sudah rela datang jauh-jauh dari Lampung ke Jakarta untuk membina rekoleksi kami. 

      Rekoleksi di mulai pukul 07.30 diawali dengan menari sambil bernyanyi, dan games kecil. Sangat senang bisa mengawali kegiatan ini dengan bermain. Setelah itu, kami memulai permainan . Kami dikasih sebuah amplop yang berisi 10 lembar kertas dengan 4 jenis warna yang berbeda. Kemudian kami diberi waktu 2 menit untuk menukarkan kertas-kertas itu kepada 5 orang, tetapi rules games saat menukarkannya adalah tidak boleh melihat kertas yang ingin ditukarkan maupun kertas yang diterima. Dan setiap warna kertasnya mempunyai nilai yang berbeda-beda. Kemudian suatu saat kami disuruh untuk menghitung hasil uang yang ada di amplop itu. Kemudian kami dikelompokkan berdasarkan jumlah uang kami, yaitu ada tiga kelompok; kaya, menengah,dan miskin. Hal yang kami dapatkan dalam permainan ini, kami merasa permainan ini menyadarkan kami tentang pentingnya berbagi,kejujuran dan sikap rela berkorban.

      Selain melakukan permainan, kami juga mendengarkan penjelasan dari bruder tentang tema rekoleksi kali ini yaitu "SACRIFICE", selain itu kami juga banyak menonton video-video yang memotivasi kami. Kami juga dibagi kelompok dan kami diberikan tugas. Setelah acara per kelompok ,kami berbaris seperti semula dan melanjutkan sesi yang hampir berakhir dengan menari dan menyanyi bersama. Setelah sesi berakhir dan ditutup dengan berkat penutup dari bruder Tri , kami dikumpulkan per kelompok untuk makan bersama. Setelah makan bersama, kami berfoto bersama , setelah itu kami pun pulang ke rumah masing-masing, dengan membawa souvenir satu persatu. (Dara_mm_smpsantoantonius).



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kebersamaan dalam Retret

V.A.L.E.N.T.I.N.E.

MENANAMKAN JIWA DEMOKRASI SEJAK DINI