Seruan untuk Indonesia



Indonesia yang Kucinta

Rahel_IX_smpsantoantonius 
 

Keindahanmu tak bisa tertandingi

Alammu yang kaya

Suku yang beragam

Dan kebersamaan yang ada

Memberikan kekaguman bagiku



Engkau sangat hebat

Mampu memikat banyak hati

Untuk datang dan menjelajahi

Mungkin banyak orang yang merendahkan

Dan memandang sebelah mata



Tapi mereka tidak pernah tahu

Bagaimana pesonamu

Aku bangga denganmu

Engkau tidak pernah tumbang

Dan selalu berkembang



Aku akn membelamu

Dengan caraku

Untuk menghargai keberagamanmu

Membuatmu bangga

Dengan seluruh upayaku



Cintaku terhadap Indonesia

Dara_IX_smpsantoantonius



Indonesiaku nan amat indah

Kau beragam suku dan bahasa

Kau punya beribu pulau

Kau punya beragam golongan



Indonesia makmur dan sentosa

Berbeda-beda tetapi satu tujuan

Seluruh rakyat bersatu padu

Demi mencapai kejayaan

Dan kebahagiaan bersama



Aku cinta indonesia

Melalui sikap inilah aku akan

Mengabdi dan memeliharamu

Dengan segenap kecintaanku



Aku bangga kepadamu

Aku sangat bahagia bisa tinggal di  negeri ini

Dengan panorama yang sangat mempesona

Dan aku akan selalu menjagamu 



Indonesiaku

Riko_IX_smpsantoantonius



Kucinta Indonesia

Kucinta upacara

Kuhormati bendera

Kuhargai pahlawannya



Banyak sukunya

Beragam orangnya

Bhinneka Tunggal  Ika

Itulah semboyannya



Penuh perjuangan

Untuk kemerdekaan

Penuh penderitaan

Untuk kebebasan



Itulah Indonesia

Yang kucinta

Diriku bangga

Menjadi orang Indonesia




Indonesia...

Engkaulah negaraku

Negara yang kucinta

Yang takkan ku tinggalkan



Aku senang tinggal di Indonesia ini

Ada keindahan alam yang beragam disini

Ada taan dan ada wisata alam

Ada yang diciptakan oleh manusia dan alam



Indonesia

Engkau adalah ibu pertiwi

Yang sangat cantik dan beragam

Yaitu bela negara yang dikembangkan


Cahyo_IX_smpsantoantonius



Indonesiaku

Kau negeriku kebanggaanku

Alam yang berlimpah ruah

Kau berikan untukku



Indonesiaku

Suku yang beragam

Membuatku semakin dalam

Semakin dalam kedalam cintaku



Indonesiaku

Aku tidak berarti tanpamu

Tanpamu aku tidak bisa mengerti

Betapa aku membutuhkanmu



Nauli_IX_smpsantoantonius



Indonesia negeriku
Elisabeth_IX_smpsantoantonius


Indonesiaku
Kekayaan melebihi negara lain
Kebudayaan yang beragam
Membuatku ingin menjaganya

Indonesia
Suka duka telah dilewati
Telah membuatku bangga
Dan memupuk cinta yang mendalam


Indonesia
Kehangatan yang terjadi di negeri ini
Membuatku sangat bahagia
Dan tenang di negeri ini

   
Indonesia tercinta

Michael_IX_smpsantoantonius



Negeriku

Itulah Indonesia

Negeri yang kucinta

Yang tak pernah kulupa



Engkau adalah ibu pertiwi

Yang ada didalam benakku

Tak pernah kutinggalkan negeriku

Selalu didalam hatiku



Indonesia

Engkau akan kubuat kau senang

Didalam kegiatanku

Untuk melakukan yang baik

Yaitu bela negara



My country

I make happy

Because iam making

Some trophy for you



I love Indonesia


Indonesia, negara seribu pulau yang indah

Rakyat yang ramah dan makmur

Sayang sekali

Dewasa ini, negara ini diserang dari dalam dan luar

Rakyat tidak lagi bisa menahannya



Ancaman militer dan non militer

Berusaha merusak bangsa ini

Sebagai negara, kita harus bertindak

Jangan sampai taktik mereka menghancurkan segenap bangsa kita

Kesatuan nomor satu

Kedaulatan nomor dua

Dan pertahanan nomor 3



Senagai anak bangsa,

Kita juga harus berperan dari dalam

Belajar dengan rajin

Tidak mau terprovokasi 

Dan melestarikan budaya lokal

Merupakan ciri- ciri dan bukti

Sebagai warga negara, kita sudah berpartisipasi

Untuk membela negara



Tidak ada yang dapat merusak

Hanya kita yang dapat mempertahankannya

Tidak ada yang yang dapat mengatur

Karena hanya kita yang dapat mendominasi



Ryan_IX_smpsantoantonius



Indonesia

Bumi pertiwi

Yang kucinta dan aku idamkan

Aku lahir disini

Aku berdiri sini

Aku berdiri di sini

Di tanah Indonesia Pusaka

Sepanjang hidupku

Di bumi Indonesia Pusaka

Selalu dan selalu ku cinta



Disanalah hujan batuku

Disanalah kampung halamanku

Beralas tanah, beratap bambu

Yang selalu tersimpan dikalbu



Aku lahir di Indonesia

Aku besar di Indonesia

Di rahim ibuku pertiwi

Aku tertawa

Aku berduka

Di pangkuan ibuku

Suka duka kualami

Banyak hal yang kujalani

Di tanah air ini

Semuanya tersimpan disini

Melebur dalam hati



Indonesia tanah air beta

Pusaka abadi nan jaya

Sejak dahulu kala

Tetap dipuja-puja bangsa 

Anjar_IX_smpsantoantonius 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kebersamaan dalam Retret

V.A.L.E.N.T.I.N.E.

MENANAMKAN JIWA DEMOKRASI SEJAK DINI