"Belajar Nyata"

Wisata Belajar di Taman Safari Cisarua, Bogor
Oleh; Kalila_MM (7), Livia_MM (7), Anastasya_MM (7), Apple_MM (7)





Pada tanggal 25 Februari 2019, kami siswa- siswi kelas 7 SMP Santo Antonius, mengadakan kegiatan Wisata Belajar ke Taman Safari Cisarua, Bogor. Tujuan kami kesana tidak hanya untuk bermain dan jalan- jalan saja, tetapi untuk belajar tentang satwa dan tumbuh- tumbuhan yang ada di sana.
Kami berangkat pada pukul 07.00, dengan didampingi beberapa guru, diantaranya; Pak Salib, Pak Alfons, Pak Imam, Bu Frada, dan Bu Siska. Dalam perjalanan menuju Taman Safari, kami menonton film horor yang berjudul ‘Insidius The Last Key’.

   
Selama kurang lebih 2 jam perjalanan, kami sampai di Taman Safari. Sesampai di sana kami langsung berkeliling melihat-lihat berbagai macam binatang yang ada di taman tersebut, sambil mengambil beberapa foto untuk tugas. Kami sangat menikmati perjalanan kami, sehingga sampai tidak terasa, kami sudah sampai di tempat wahana- wahana yang sangat sayang sekali kalau tidak di coba. Akhirnya kamipun mencoba beberapa wahana yang menguji adrenaline kami diantaranya; kereta hantu, roller coater, hysteria, dan lain- lain. 

Setelah kami puas dengan wahana- wahana yang menarik dan menegangkan tersebut, kami melanjutkan perjalanan menuju ke suatu tempat untuk makan siang bersama. Tidak sampai disitu saja, setelah makan siang kami masih melanjutkan perjalanan kami, menuju tempat yang kami nanti- nanti yaitu “Istana Panda”. Disana kami melihat hamparan pohon- pohon hijau yang sangat asri dan indah, tentunya dengan udara yang masih sangat sejuk. Setelah di hadapkan oleh hamparan lahan yang hijau, tiba saatnya kami dihadapkan oleh makhluk- makhluk yang sangat lucu dan menggemaskan, tak lain adalah Panda dan beberapa jenis panda lainnya, yaitu; Red Panda, Golden Pheasant, dan Takin.



Selesai menikmati kelucuan tingkah Panda dan keindahan alam di sekitar, kami melaknjutkan kegiatan kami selanjutnya, yaitu bermain air bersama. Setelah puas dengan bermain air bersama, kami melanjutkan perjalanan kami yang terakhir, yaitu melihat pertunjukkan Harimau Sumatera.  Kami sangat senang dan menikmati setiap kegiatan Wisata Belajar ini. Dalam perjalan pulangpun, selama di dalam bus kami bernyanyi bersama dengan sangat bahagia dan seru.
Setelah 2 jam perjalanan, akhirnya kami sampai kembali ke sekolah pukul 19.00 WIB. Sesampai di sekolah kami langsung pulang dengan orang tua kami yang sudah menunggu kepulangan kami.

            
                            

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kebersamaan dalam Retret

V.A.L.E.N.T.I.N.E.

MENANAMKAN JIWA DEMOKRASI SEJAK DINI